Jumat, 26 April 2013

Menikmati Pagi

Semangat Pagi :) kata sapaan yang selalu mengibaratkan semangat yang mengggebu dikala pagi, tak peduli kapanpun itu waktunya.

Pagi merupakan awal dari aktivitas di hari ini, sudahkah diri kita melakukan sesuatu yang positif? Segala sesuatu yang dilakukan di pagi hari akan berpengaruh terhadap kegiatan,sikap,prilaku,dan lingkungan kita pada hari tersebut. maka lakukanlah hal-hal yang baik :) sehingga mampu memberikan pengaruh yang baik pula. karena dunia akan mengarah pada keseimbangan, apa itu keseimbangan? hal yang dilakukan pagi ini akan mempengaruhi rutinitas hari ini secara keseluruhan. seperti ketika kita bercermin apa yang kita lihat tentunya apa yang akan kita lakukan.

kalau kata pribahasanya orang tua jaman dulu " Bangun harus pagi, kalau tidak mau rejekinya di patok AYAM". Pribahasa yang masuk di akal, mengapa? karena jika kita bangun dengan bermalas-malasan tentunya rejeki atau peluang yang seharusnya bisa di tangkap akan terlewatkan. artinya sepagi mungkin kita harus peka terhadap diri kita sendiri untuk kehidupan sekarang dan nanti, serta peka terhadap sesama juga lingkungan. kembali pada pribahasa tentang rejeki yang di patok ayam tadi, ada contoh yang saya kutip dan masuk di akal dari kata AYAM, " bubur AYAM kebanyakan sangat di cari orang di PAGI HARI" bukankah itu merupakan sebuah peluang usaha? agar bisa seperti judul film yang menginspirasi banyak khalayak "TUKANG BUBUR NAIK HAJI".

Banyak sekali manfaat bangun pagi, beberapa diantaranya adalah:
-Menjaga Kesehatan Kulit dan Tulang (kalau berjemur dari terbitnya matahari samapai pukul 09 pagi waktu Indonesia),
-Menjadikan Badan SEHAT SEGAR BUGAR (dianjurkan untuk berolahraga apapun jenisnya),
-Lebih PRODUKTIF ( hal ini dikarenakan segera mempersiapkan segala sesuatunya untuk aktivitas seharian)
-Membuat Mental lebih sehat dan positif (sudah banyak contohnya)
-SUKSES ( dicontohkan film tukang bubur naik haji, minimal sukses menghirup UDARA SEGAR).



"KALAU MAU JADI TELADAN HARUS BISA BANGUN PAGI #KECE"

Semangat pagi, selamat menikmati pagi :)
ingin ngobrol dengan saya follow @saesarraya on twitter


1 komentar:

  1. Bagus mas, metode pembahasanya,,
    tapi sayang, masih materi yang General Truth.. kalau bisa materi yang membuat setiap pembacanya berdecak dan mengeluarkan :Owwm...

    Semangat menulis... :)

    BalasHapus